Pilih Laman

Teknologi yang kami gunakan

Hidrotermal yang sesuai namanya adalah teknologi yang melibatkan air (hidro) dan panas (termal) dalam memproses limbah menjadi produk yang berguna. Konsep sederhana dari teknologi ini adalah indentik dengan panci presto digabung dengan blender sehingga dimana tulang sekalipun akan menjadi lembut bahkan terurai. Demikian juga sampah ketika diolah dengan hidrotermal akan menjadi hancur (karbonisasi). Kelebihan dari teknologi ini adalah tidak perlu memilah sampah, namun bila dipilah maka hasil olahan akan memiliki nilai ekonomis yang jauh lebih tinggi.

Pirolisis adalah proses termokimia untuk memecah molekul besar plastik , ban atau benda organik berbasis karbon menjadi molekul kecil minyak, gas dan karbon hitam. Proses melalui temperatur tinggi tanpa melibatkan oksigen melalui pemisahan secara fisika dan kima untuk menjadi molekul yang berbeda. Piro = panas, lisis = penguraian menjadi beberapa bagian.

Selain dengan 2 teknologi utama, Hydrothermal dan Pyrolysis yang memang fokus utama dari Penelitian dan Pengembangan GOL, masih ada sekitar 5-10 persen sampah residu yg tidak dapat diolah dengan teknologi tersebut. Mau tidak mau, suka tidak suka, harus diproses lebih lanjut dengan menggunakan teknologi incinerator. GOL berkeinginan untuk menciptakan teknologi incinerator sesuai dengan peraturan yg berlaku dengan seminimal mungkin efeknya terhadap Lingkungan.