Pilih Laman

Guna Olah Limbah

Didirikan pada tahun 2015, PT Guna Olah Limbah adalah sebuah perusahaan teknologi pengolahan limbah berbasis riset dengan prinsip “Menggabungkan teknologi terkini Barat dengan kearifan Timur”.

Sejak tahun 2006 kami sudah melakukan riset mengenai teknologi pengolahan sampah dan pada tahun 2011 kami berhasil menciptakan prototipe pertama.

Saat ini teknologi yang dikembangkan sudah teruji dalam jangka panjang. Kami memberikan solusi bagi pemerintah, pengelola sampah, kawasan perumahan, komersial dan industri, serta perorangan yang tidak memiliki dan tidak mempunyai pilihan untuk melakukan pengolahan limbah mandiri.

GOL siap memberikan sumbangsih solusi bagi salah satu masalah besar tanah air, yakni pengelolaan, pengolahan dan peningkatan daya guna limbah.

Visi & Misi

GOL merupakan perusahaan berbasis teknologi yang fokus terhadap pengolahan sampah (waste treatment) khususnya dengan memanfaatkan dan menggunakan pendekatan ilmiah, dalam rangka menambah nilai guna dari limbah tersebut. Pada akhirnya GOL akan menjadi partner untuk segala sistem pengelolaan limbah (waste management system), untuk menjadikan limbah sebagai material yang tidak mengganggu lingkungan sekaligus bermanfaat bagi kehidupan masyarakat. Untuk mencapai visi tersebut, GOL merasa perlu untuk menerapkan strategi seperti berikut :

Z

GOL menjadi kolaborator dalam pengolahan limbah untuk menambah nilai bukan hanya memilah dan membuang sampah.

Z

GOL akan melakukan dan memanfaatkan penelitian untuk teknologi tepat guna yang dapat digunakan dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Z

GOL menjadi pelopor dalam konsep ramah lingkungan serta pengoptimal konsep 3R ( Reduce, Reuse dan Recycle) yang berkelanjutan.

Z

GOL menjadi partner untuk semua sistem pengelolaan sampah dengan berbasis teknologi tepat manfaat bagi masyarakat.

Archie Satya Nugroho

CEO Guna Olah Limbah

Guna Olah Limbah hadir menjadi bagian dari SOLUSI terhadap permasalahan sampah di Indonesia. Kemampuan kami bukan hanya sekedar peMilahan namun tentunya mengOLAH, dengan teknologi mandiri hasil karya anak bangsa.
Mari bersama kami… Indonesia Kita Jaga, Sampahnya Kita OLAH.

Management

Archie memperolah pendidikan S1 dari Teknik Mesin, ITB. Sebagai Founder GOL, Archie banyak melakukan penelitian dengan alat pengolah limbah dari awal menggunakan Teknologi Hydrothermal sampai mampu membuat beberapa hasil dari pengolahan popok bekas.
Memiliki passion terkait dengan percobaan dan mengoprek alat, Archie bertanggung jawab penuh dengan operasional GOL Lab yang hadir sebagai pusat penelitian, pengembangan dan operasional pengolahan sampah yang diOLAH oleh GOL.

Archie Satya Nugroho

Chief Operating Officer - COO

Hilfus merupakan lulusan dari Teknik Industri ITB dan memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun dalam bidang Sourcing, Contract, Supply Management termasuk Business dan Financial Analysis. Sebelumnya pernah bekerja sebagai Senior Strategic Sourcing Advisor di PanAust – Phubia Mining (2016-2018), Procurement & Sourcing Manager, Global Procurement Data & Analytics Lead di Schlumberger (2011-2015) dan juga beberapa role lainnya di Samsung, Areva, Kaltim Prima Coal dan Thiess Indonesia.

Hilfus juga mendapatkan Accredited Supply Chain Manager dari Rice University, Certified Supply Chain Professional dan Certified Production Inventory Management dari APICS, serta Certified Professional in Supply Management dari ISM.

Hilfus Syabab, ASCM, CPSM, CPIM, CSCP

Chief Financial Officer - CFO

Pandji memperolah pendidikan S1 dan S2 dari Teknik Mesin, ITB dan melanjutkan S3 di Tokyo Institute of Technology.

Saat ini merupakan Dosen dan Peneliti di Konversi Energi, FTMD, ITB. Project dan Penelitiannya banyak berhubungan dengan Pengolahan Limbah dengan Teknology Hydrothermal juga terkait dengan konversi energi dalam Penelitian Energi Baru dan Terbarukan.

Dr. Eng. Pandji Prawisudha ST, MT

Chief Technology Officer - CTO